Sambut Awal Puasa 2017 Intip 5 Tips Wiraland Menata Rumah Untuk Jamuan Berbuka

Sambut Awal Puasa 2017 Intip 5 Tips Wiraland Menata Rumah Untuk Jamuan Berbuka

Posted on: 2017-05-26
blog title

BULAN Ramadhan bagi sebagian besar masyarakat Indonesia tentu adalah bulan yang paling dinanti-nanti. Tak hanya pemeluk agama Muslim, pemeluk agama lainnya pun biasanya juga ikut merasakan suasana bulan penuh berkah ini. Segala jenis persiapan sedari awal sudah disiapkan. Mulai dari sahur sampai berbuka puasa, momen kebersamaan ini menjadi tradisi turun temurun yang senantiasa mendatangkan berkah.

Karena masa-masa puasa adalah momen di mana kebanyakan orang akan berkumpul dengan sanak saudara dan teman-teman, tentu berbuka bersama dibutuhkan untuk merayakan momen kebersamaan tersebut. Kali ini tak harus di luar rumah, berbuka di rumah pun bisa memberikan memberikan kehangatan tersendiri bagi sanak saudara maupun kerabat dekat. Untuk itu Anda tentu harus mempersiapkan jamuan dan suasana yang akrab sehingga memberikan kenyamanan tersendiri bagi orang-orang terdekat Anda. Yuk simak 5 tips Wiraland berikut!

1.Sediakan ruang sholat

Selain ruang makan, ruang yang tak kalah penting tentu adalah ruang sholat yang akan digunakan untuk sholat maghrib. Karena yang berkumpul adalah sanak saudara kandung maupun kerabat dekat, tentu sholat maghrib ini dilaksanakan secara berjamaah. Untuk itu Anda perlu menyediakan ruangan yang agak lapang agar sholat maghrib berjamaah ini dapat dengan khusuk dilaksanakan.

2.Siapkan tempat mengambil air wudhu khusus

Jika rumah Anda memiliki 2 kamar mandi, maka sebaiknya kamar mandi untuk mengambil air wudhu dan untuk buang air lebih baik jika dipisahkan. Sehingga orang dewasa maupun anak-anak yang menggunakannya menjadi lebih nyaman saat mengambil wudhu.

3.Simpan Perabot Besar

Pernak-pernik dengan ukuran yang besar tentu memakan tempat bagi sebuah ruangan. Supaya ruangan terasa lebih luas, maka Anda dapat menyimpan perabot besar atau barang-barang yang tidak terlalu dibutuhkan ke dalam ruang atau kamar yang jarang digunakan. Jika ingin terasa lebih luas, Anda bisa menjamu kelaurga dengan lesehan. Tapi bukan berarti kehangatan tidak dapat dirasakan jika memakai meja makan. Keduanya sama baik, tergantung pilihan Anda.

4.Jangan lupa pengharum ruangan

Selain rumah yang bersih, ruangan yang harum tentu menjadi nilai plus tersendiri. Untuk itu jangan sampai lupa menaruh pengharum ruangan di ruang-ruang tertentu yang Anda rasa perlu sehingga kerabat dekat yang hadir juga merasa nyaman. Seperti kamar mandi misalnya.

5.Pendingin ruangan

Bagi sebagian orang, pendingin ruang tak kalah penting. Anda bebas menentukan pendingin ruangan seperti apa yang mau Anda pakai untuk menemani selama bersantap. Sebab jika ruangan sudah diisi oleh banyak orang, maka tentu ruangan dapat menjadi lebih panas dan pengap karena oksigen yang berada di dalam sudah berkurang.