Jelang Mudik Lebaran Di Medan, Ini Cara Wiraland Agar Hunian Tetap Laris Manis

Jelang Mudik Lebaran Di Medan, Ini Cara Wiraland Agar Hunian Tetap Laris Manis

Posted on: 2017-06-20
blog title

HARI Raya sudah di depan mata. Kehangatannya pasti akan semakin tak terasa. Maka, satu hal pasti yang tak boleh dilewatkan adalah memastikan keadaan hunian Anda agar tetap memancarkan kasih sayang terhadap orang-orang terkasih.

Bicara soal hunian, Wiraland Property Group, salah satu pengembang properti di Kota Medan, Sumatra Utara, mengungkapkan realisasi penjualan rumah sepanjang semester I/2017 mencapai 70% ditopang oleh strategi integrated marketing untuk mendorong permintaan konsumen.

Hal ini dikemukakan oleh Sales and Marketing Director of Wiraland Property Group, Jenny Lok, mengatakan secara sepintas kondisi ekonomi saat ini memang terlihat membaik, tetapi konsumen sebenarnya menahan pembelian karena situasi politik yang kurang kondusif.

“Namun kami masih mampu mencatatkan penjualan. Semester I tahun ini realisasinya 70%, hampir semua segmen terjual,” kata Jenny, usai acara corporate gathering, Rabu (14/6) malam.

Dia menuturkan, perusahaan menempuh sejumlah strategi untuk memacu penjualan unit rumah. Selain aktivitas pemasaran dan promosi secara konvensional, lanjut Jenny, perusahaan juga menjalankan integrated marketing yakni penjualan secara online.

“Kalau dulu kami promosi 100% offline, sekarang bergerak 70% ke online. Kami juga mengelar agency gathering. Saat ini penyebaran marketing semakin luas,” ungkap Jenny. Selain mengandalkan aktivitas promosi dan kreativitas dalam memahami permintaan konsumen, Jenny berharap penjualan akan rumah terus meningkat didukung bunga rendah oleh perbankan.

Pada tahun ini, Wiraland menargetkan penjualan sebanyak 500-an unit rumah untuk semua segmen, baik menengah bawah, menengah maupun menengah atas. Adapun rata-rata penjualan unit tiap bukannya sekitar 35 unit rumah. Beberapa proyek hunian yang telah dibangun Wiraland yakni Halton Place, Givency One, dan River Valley Residence. Perusahaan juga mengembangkan proyek Wira Logistic Center di kawasan Tanjung Morawa, Deli Serdang, Sumut.

“Saat ini kami siapkan project Mayfair di Setiabudi, Medan. Kami berupaya terus menunjukkan komitmen untuk membangun,” ungkap Jenny Lok disela-sela acara buka puasa bersama dan media gathering keluarga besar Wiraland Property Group di Hotel Asean International Jalan Adam Malik Medan, kemarin. Disebutkannya, bisnis properti yang digarap Wiraland menyasar ke semua segmentasi. Mulai dari menengah ke bawah, menengah-menengah dan menengah ke atas.

Untuk segmen menengah ke bawah yaitu The Adamaris Residence (Tanjung Morawa) dan River Valley Residence (Simalingkar B). Harga jual kedua produk properti ini ditawarkan sekitar Rp100 jutaan hingga Rp300 jutaan. Selanjutnya, segmen menengah-menengah yang terdapat di kawasan Menteng Medan Denai (Halton Place). Sedangkan menengah ke atas yaitu Givency One di Gaperta Ujung Medan Helvetia.

“Hal paling terpenting dalam bisnis properti adalah komitmen untuk terus membangun. Karena, para konsumen maupun investor akan melihat seberapa besar konsistensi developer dalam bisnisnya,” cetus Jenny.

Diakuinya kondisi ekonomi saat ini memang kurang mendukung. Sebab, jika dilihat sepintas masih bagus. Namun, lantaran kondisi politik yang tidak sehat, maka berdampak terhadap ekonomi. Sehingga, banyak orang yang menahan uang dan menunggu untuk membelanjakan apa khususnya di sektor properti.

“Meski kondisinya demikian, penjualan bisnis properti kita diyakini tetap ada. Karena, kebutuhan akan rumah pasti terus bertambah setiap tahunnya. Maka dari itu, kita terus menerapkan strategi pemasaran salah satunya dengan mengadakan berbagai program promo,” papar Jenny.

 

Rumah medan, rumah dijual, rumah murah, rumah baru, rumah cantik, jual rumah murah, harga rumah murah, rumah murah jakarta, rumah dijual murah, rumah murah di Jakarta, rumah kpr murah, rumah minimalis, kredit rumah murah, rumah dijual olx, jual rumah di medan, rumah murah di medan, olx rumah medan, olx medan, rumah sewa di medan, rumah dijual di medan, rumah pohon medan, harga rumah murah, harga rumah murah minimalis, rumah minimalis, harga rumah minimalis, harga rumah di Jakarta