Kaum Millenials Katakan Tidak Pada Sewa! Lebih Baik Mulai Cicil Rumah Meski Tipe Kecil

Kaum Millenials Katakan Tidak Pada Sewa! Lebih Baik Mulai Cicil Rumah Meski Tipe Kecil

Posted on: 2018-01-16
blog title

BISA punya rumah adalah harapan semua orang, termasuk generasi millenial, generasi yang lahir mulai tahun 1981 hingga pertengahan tahun 1990an saat ini. Bagaimanapun juga, rumah adalah salah satu aspek penting dalam kehidupan manusia. Setelah bekerja keras seharian untuk mencari nafkah, tentunya setiap orang memerlukan suatu tempat yang nyaman untuk melepas lelah. Oleh karena itu, bukan hal yang mengherankan jika kepemilikan properti rumah atau apartemen merupakan impian hampir setiap orang.

Walapun demikian, seperti juga properti yang lain, rumah atau apartemen bukanlah barang murah yang bisa dibeli begitu saja. Apalagi jika hunian idaman yang ada dipikiran berada di lokasi yang strategis, lingkungan yang aman dan terjamin serta fasilitas umum yang terbilang lengkap. Tidak jarang harga yang ditawarkan bisa melambung hingga bermilyard-milyard. Bahkan kenyataannya, memiliki kemampuan untuk membeli rumah sederhana di kawasan pinggiran saja juga bisa menjadi hal yang sulit dijangkau oleh banyak generasi millenials ini. Akhirnya, sebagai alternatif, mereka memilih untuk menyewa rumah atau kamar kost sebagai tempat tinggal sementara.

Menyewa rumah sebenarnya bisa jadi adalah alternatif paling terjangkau bagi generasi ini untuk mendapatkan tempat tinggal semi permanen. Dengan jangka waktu cukup panjang dan fasilitas yang sama, menyewa rumah atau apartemen hampir terasa sama dengan memiliki properti pribadi.

Meskipun demikian, kenyataannya menyewa rumah bukan tidak memiliki kerugian juga, terutama untuk jangka panjang. Menyewa berarti melepaskan kesempatan untuk berinvestasi. Tidak peduli berapa banyak dana yang telah dikeluarkan selama menghuni tempat tingga sewaan, jika Anda adalah generasi millenials, maka Anda tidak akan pernah mendapatkannya kembali. Artinya semua biaya yang dikeluarkan akan menjadi hal yang sia-sia. Selain itu Anda juga akan tetap terbebani dengan biaya operasional sehari-hari, termasuk biaya renovasi, meskipun kerusakan-kerusakan tersebut adalah kerusakan kecil. Seperti keran atau atap bocor.

Meski demikian, membeli rumah tentu memerlukan usaha yang lebih keras dan kesiapan finansial. Tetapi, perjuangan itu akan sebanding dengan berbagai keuntungan berikut:

1. Harga properti akan selalu naik karena faktor pertumbuhan kepadatan penduduk. Rumah yang Anda beli akan menjadi bentuk investasi yang menjanjikan.

2. Masa depan keluarga Anda sebagai generasi Millenials lebih terjamin karena properti bisa diwariskan. Jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, maka keluarga Anda setidaknya masih memiliki tempat tinggal sebagai bekal berharga.

3. Rumah juga bisa menjadi jaminan jika membutuhkan dana besar. Ini akan berguna jika Anda ingin membuka usaha atau mengambil pinjaman dari bank. Sertifikat rumah bisa jadi jaminan yang mempermudah disetujuinya proposal pendanaan.

Kesimpulannya, dalam jangka panjang, membeli rumah lebih menguntungkan dari sekedar menyewa. Akan tetapi, karena baik menyewa dan membeli rumah sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan, pastikan Anda mempertimbangkan semua faktor baik-baik sesuai dengan kemampuan dan preferensi Anda sebelum membuat keputusan.

Info Lebih Lanjut Hub : 0853-6161-0088 (hotline)

Rumah medan, rumah dijual, rumah murah, rumah baru, rumah cantik, jual rumah murah, harga rumah murah, rumah murah jakarta, rumah dijual murah, rumah murah di Jakarta, rumah kpr murah, rumah minimalis, kredit rumah murah, rumah dijual olx, jual rumah di medan, rumah murah di medan, olx rumah medan, olx medan, rumah sewa di medan, rumah dijual di medan, rumah pohon medan, harga rumah murah, harga rumah murah minimalis, rumah minimalis, harga rumah minimalis, harga rumah di Jakarta