Harap Tunggu

Media - Media Detail

Beberapa Perumahan Di Medan Yang Aman, Strategis Dan Nyaman

08 August 2022 - Artikel

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), maka Medan merupakan kota di luar Pulau Jawa dengan tingkat Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang tertinggi, yakni mencapai hingga 241.882 miliar Rupiah. Pertumbuhan ekonomi ibukota Sumatera Utara ini adalah yang tertinggi di luar Pulau Jawa membuat kota Medan menjadi salah satu kota terbaik untuk bekerja ataupun membuka bisnis dalam jangka waktu lama. Pertumbuhan perumahan di Medan pun makin pesat. Tak hanya kawasan perumahan sederhana dan menengah sedang maka komplek rumah mewah di Medan juga bertambah semakin banyak.

 

Lokasi yang Strategis

Pertimbangan utama dalam memilih suatu perumahan adalah selain aman, ada pintu gerbang yang dijaga satpam dan dipasangi CCTV biasanya di tiap cluster juga karena lokasinya yang strategis. Bisa sejak awal lokasi itu memang strategis atau karna dibangun suatu perumahan besar maka lalu fasilitas lain menyusul hingga bisa dikatakan mampu menjadi suatu kota mandiri yang lalu menjadi lokasi yang tumbuh strategis.

 

Beberapa Perumahan di Medan

Berikut beberapa diantaranya.

Perumahan Givency One

Hunian eksklusif modern yang asri, dekat  tol Trans Sumatera atau gate Helvetia. Tepatnya di Jalan Gaperta Ujung, Tj. Gusta, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara.

 

Perumahan di Medan Denai

Lokasinya sangat strategis, yakni dekat dengan beberapa fasilitas umum publik yakni seperti 36 menit dari Bandara Kuala Namu, 3 menit ke UMSU (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara) Pascasarjana, kemudian 11 menit ke UISU (Universitas Islam Sumatera Utara), lalu 6 menit ke Pasar Sukaramai dan 12 menit dari Istana Maimun, serta 15 menit ke Stasiun Kereta Api Medan juga 15 menit ke Merdeka Walk, dan 20 menit ke arah Plaza Medan Fair juga 21 menit dari USU (Universitas Sumatera Utara) serta 10 menit ke Unimed (Universitas Negeri Medan), 3 menit saja ke Sekolah TK/SD/SMP/SMA Annizam dan 6 menit ke Rumah Sakit Madani

 

Perumahan Asoka Medan

Lokasi strategis, murah, bisa desain sendiri, dan bisa KPR

 

Perumahan Mayfair Medan

Lokasi tepatnya ada di Jalan Bunga Terompet, Ngumban Surbakti, Medan, yang terhubung langsung dengan 3 jalan utama, yaitu Jalan Ring Road, serta Jalan Setia Budi dan Jalan Jamin Ginting. Jaraknya 3 menit dari Universitas Quality dan 5 menit dari Ringroad CityWalk Mall serta 10 menit dari Universitas (USU) dan 15 menit dari pusat kota Medan. Lokasinya di jalan baru penghubung antara Ringroad dan SetiaBudi di Helvetia Tengah.

 

CitraLand Gama City Medan

Pengembangnya kelas nasional yang telah terkenal, yaitu Ciputra. Menawarkan aneka cluster hunian rumah mewah.

 

Salfa Residence

Berada di Medan Helvetia, dekat dengan beberapa kantor pemerintahan, seperti Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara juga Kantor Urusan Imigrasi, dan dekat fasilitas kesehatan, seperti Rumah Sakit Umum Sundari serta Rumah Sakit Hermina Medan.

 

Cluster Taman Flamboyan.

Lokasinya di Jalan Flamboyan Raya Medan.

Dekat dengan SMA Santo Yosep dan Universitas Katolik Santo Thomas.

 

Jannati Garden

Perumahan modern ini lokasinya di Jalan Bunga Terompet II, Medan, dekat dengan Universitas Katolik Santo Thomas serta Pengadilan Tinggi Medan.

 

Sapphire Regency

Berada di Kecamatan Medan Area, dekat Museum Negeri Sumatera Utara, dan Universitas Islam Sumatera Utara, serta Stadion Teladan.

Dan lain sebagainya masih banyak lagi. Tinggal pilih lokasi strategis yang dekat dengan tempat kerja, dan sesuai dengan anggaran.

 

Realated Media

Project Kami

Lihat Semua