Harap Tunggu

Media - Media Detail

5 Tips Memilih Perumahan Medan Yang Ideal Bagi Anda

09 August 2022 - Artikel

Memilih tempat tinggal di sebuah perumahan bukanlah hal yang bisa disebut gampang. Kenyataannya, demi mendapatkan perumahan yang nyaman, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Misal, jika Anda tinggal di kota Medan, tentu Anda harus melakukan survei lokasi terlebih dahulu mengenai pilihan perumahan Medan terbaik Anda.

Bagi Anda yang sedang bimbang menentukan perumahan atau komplek rumah mewah di Medan yang cocok untuk Anda tinggali, tips berikut ini akan membantu Anda. Oleh karenanya, simak tips memilih perumahan yang ideal di kota Medan berikut ini.

 

1.  Mencari Informasi

Ada banyak pilihan perumahan yang mungkin bisa membuat Anda bingung dalam memilih. Untuk memudahkannya, maka carilah informasi sebanyak-banyaknya tentang perumahan tersebut.

Anda dapat mencari informasi mengenai perumahan di kota Medan melalui brosur, pameran, ataupun internet. Setelah itu, bandingkanlah fasilitas, desain rumah, serta harga yang ditawarkan untuk mendapatkan perumahan yang ideal sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

2.  Melakukan Survei Langsung

Sebelum membeli rumah di salah satu perumahan Medan, pastikan bahwa Anda sudah datang dan melihat langsung lokasi rumah yang Anda pilih. Pertimbangkan hal-hal seperti kestrategisan lokasi, fasilitas umum yang ada di sekitar lokasi, hingga kenyamanan rumah yang Anda pilih.

Sebelum melakukan survei langsung, jangan lupa juga untuk menelepon terlebih dahulu dengan pihak yang bertanggung jawab untuk membuat janji temu.

 

3.  Pastikan Perumahan Memiliki Lingkungan yang Baik

Kawasan perumahan yang aman dan nyaman pasti adalah impian setiap orang. Demi mendapatkan perumahan yang ideal seperti itu, maka Anda harus mempertimbangkan kelayakan lingkungan dari perumahan yang Anda pilih nantinya.

Misal, Anda sedang mencari perumahan di kota Medan dengan lingkungan yang asri dan tidak bising, maka carilah perumahan yang lokasinya jauh dari jalan besar.

 

4.  Perhatikan Kualitas Bangunan

Ketika melakukan survei, Anda sangat dianjurkan untuk mengecek spesifikasi atau kualitas dari bangunan rumah. Anda juga bisa bertanya atau mengecek tentang material dan bahan yang digunakan oleh pengembang. Jika Anda memiliki keinginan akan desain tertentu, Anda juga harus mempertimbangkannya sebelum memilih salah satu perumahan di kota Medan.

Tentu jika perumahan yang ideal dengan kualitas yang baik, maka harganya bisa lebih tinggi. Oleh karenanya tetap cocokkan antara budget yang Anda miliki dengan kebutuhan Anda.

 

5.  Memastikan Sistem Pembayaran dan Pelunasan

Setelah Anda yakin memilih perumahan di kota Medan, perhatikan juga sistem pembayaran dan pelunasan yang akan Anda lakukan. Saat ini, terdapat tiga sistem pembayaran yang Anda pilih, seperti:

·      Kredit Pemilikan Rumah (KPR)

·      Tunai Keras (Hard Cash)

·      Tunai Bertahap (Cash Installment)

Pilihlah cara pembayaran yang sesuai dengan kemampuan Anda. Jangan sampai pilihan tersebut menyulitkan Anda ke depannya.

 

Itulah 5 tips memilih perumahan Medan yang dapat Anda ikuti demi menemukan rumah ideal. Perhatikanlah tips-tips di atas, maka Anda dapat menemukan rumah yang sesuai dengan harapan Anda dan tetap memperhitungkan situasi Anda ke depannya.

 

Realated Media

Project Kami

Lihat Semua