Harap Tunggu

Media - Media Detail

Tips Memilih Perumahan Di Medan Amplas Dijamin Betah 2022

22 September 2022 - Artikel

Memiliki hunian yang nyaman dan bagus adalah impian semua orang. Jika uang tabungan Anda sudah terkumpul untuk membeli perumahan di Medan Amplas. Namun, masih bingung harus memutuskan rumah yang mana dan apa hal yang harus dipertimbangkan saat membeli rumah. Nah, Anda harus mengetahui tips memilih rumah berikut ini:

 

1. Beli Rumah Melalui Tangan Pertama

Bagi Anda yang akan membeli rumah siap huni di perumahan Medan Amplas, pastikan membeli dari tangan pertama, atau pemilik langsung tanpa menggunakan perantara. Jika membeli melalui pemilik rumah langsung, tentunya Anda dapat mengetahui detail seputar rumah yang akan dibeli.

Membeli melalui tangan pertama juga menghindari harga yang lebih tinggi karena harus membayar biaya jasa perantara lain.

 

2. Pertimbangkan Lokasi Perumahan

Lokasi menjadi pertimbangan utama saat hendak membeli properti. Hal ini berkaitan dengan akses transportasi, fasilitas umum yang ada di sekitar perumahan, lingkungan perumahan, hingga prospek untuk jangka panjangnya. 

Kebutuhan setiap orang tentunya berbeda-beda. Namun, pastikan setidaknya perumahan yang Anda pilih dekat dengan fasilitas kesehatan dan supermarket atau pasar. Hindari perumahan yang dekat dengan kawasan Industri atau SUTET guna menghindari gangguan. 

Jika Anda telah berkeluarga, pertimbangan kedekatan lokasi dengan fasilitas pendidikan anak-anak, seperti sekolah, taman bermain, universitas, pusat perbelanjaan besar, dan lainnya.

 

3. Perbanyak Cek Harga Properti

Perbanyaklah melihat harga properti di area perumahan di Medan Amplas. Bandingkan setiap harga perumahannya, sehingga Anda bisa mengetahui harga wajar untuk rumah-rumah di sekitar lokasi. 

Jika Anda mengetahui harga normal jual perumahan di area tersebut, nantinya Anda bisa menawarkan harga yang lebih murah bila merasa harga rumah terlalu tinggi.

 

4. Tanyakan Detil Kondisi Rumah

Saat mengecek rumah, pastikan Anda menanyakan detail mengenai kondisi rumah. Meliputi, apakah pernah melakukan renovasi, kapan dibangun, apa ada kerusakan di dalam rumah, bagaimana kondisi air bersih, kondisi perabotan rumah dan lainnya.

Meskipun rumah dengan kualitas baik biasanya harga lebih tinggi. Namun, tetap saja potensi kecurangan bisa saja ada. Karena itu, pastikan perumahan yang Anda pilih menawarkan rumah dalam kondisi yang baik dan aman. Bukan dibangun dengan kualitas asal-asalan. 

 

5. Cek Sistem Keamanan

Faktor keamanan sangat penting untuk kenyamanan dan keamanan seluruh anggota keluarga. Untuk itu, pastikan perumahan yang dipilih memiliki sistem keamanan yang baik, seperti ada petugas keamanan dan CCTV. 

Ada juga rumah murah di medan dengan harga terjangkau, tapi tidak disertai fasilitas keamanan CCTV. Tentunya hal ini bisa disesuaikan dengan kondisi keuangan Anda.

Demikian tips memilih perumahan di Medan Amplas yang bisa Anda pertimbangkan saat bingung memilih rumah. Semoga bermanfaat.

 

Realated Media

Project Kami

Lihat Semua