Harap Tunggu

Media - Media Detail

Ini 5 Ciri Khas Perumahan Paling Elit Di Medan 2022

23 September 2022 - Artikel

Sebagai salah satu kota besar di Indonesia, Medan dikenal dengan banyak perumahan elitnya yang tak bisa dilewatkan. Perumahan paling elit di Medan memiliki ciri khas tersendiri yang membuatnya banyak diminati. Nah, jika Anda tertarik untuk membangun hunian elit ini, Ketahui dulu ciri khas perumahan elit berikut ini:

 

 

1. Memiliki Fasad Bernuansa Modern

Fasad atau bagian depan rumah menjadi identitas utama dari sebuah rumah. Mengingat bagian tersebut yang pertama terlihat oleh orang lain, baik yang sekadar lewat atau ingin mengunjungi rumah. Pemilihan fasad yang tepat, tentunya akan mempengaruhi tampilan dan identitas hunian Anda.

Perumahan paling elit di medan, biasanya menggunakan elemen eksterior yang bernuansa modern dan megah. Kebanyakan memilih menggunakan kaca sehingga membuat rumah tampak lebih mewah, sekaligus untuk memberi pencahayaan terbaik ke dalam rumah.

 

2. Menggunakan Pilar Megah dan Simetris

Pilar rumah umumnya digunakan sebagai penopang bangunan agar membuatnya lebih kukuh dan tangguh. Padahal, pilar juga berfungsi sebagai elemen eksterior yang dapat mendukung keindahan rumah tersebut. 

Perumahan mewah jaman dulu biasanya menggunakan banyak pilar bulat berukuran besar. Sedangkan tren saat ini pilar dengan bentuk yang simetris dan sederhana, tapi tetap menampilkan kesan megah. 

Karenanya, pengaplikasian pilar yang tepat saat Anda ingin membangun rumah akan memberi kesan mewah dan megah juga pada rumah tersebut. 

 

3. Memakai Pagar yang Kukuh

Pagar berperan penting untuk membatasi area rumah dengan sekitarnya. Sekarang ini, perumahan elit hingga rumah murah di Medan banyak yang memilih menggunakan pagar bernuansa simpel dan minimalis.

Biasanya pagar tersebut dibuat dari bahan kayu dan stainless steel. Hal ini karena sifat bahannya yang kukuh dan kuat dalam menghadapi berbagai cuaca, dan mudah dirawat. 

Terutama, elemen kayu juga bisa menghadirkan kesan mewah yang memberi suasana hangat dan tidak terlalu kaku pada rumah mewah. 

 

4. Ruang Tamu Nyaman

Ruang tamu termasuk area publik yang paling banyak disinggahi oleh orang-orang yang akan berkunjung ke rumah Anda. Karena itu, penampilan ruang tamu harus Anda pikirkan secara matang agar memberikan kesan yang nyaman bagi siapapun yang singgah. 

Desain untuk ruang tamu dapat disesuaikan dengan konsep yang akan digunakan pada rumah tersebut. 

Misalnya, untuk rumah Modern Klasik, Anda bisa menghadirkan sofa dan armchair dengan kualitas terbaik. Bisa juga menggunakan focal point berupa wall panel yang diberikan hiasan dinding untuk membuat tampilannya lebih mewah.

 

5. Dilengkapi Kolam Renang Pribadi dan Taman

Jika Anda ingin membangun rumah elit, harus menyediakan kolam renang pribadi. Meski memiliki kesan minimalis, kehadiran kolam renang akan mampu memberikan kemewahan tersendiri pada rumah Anda.

Apalagi, jika ditambah dengan keberadaan taman yang tertata rapi, baik di teras rumah maupun di sekitar kolam renang. Hal inilah yang membuat rumah jadi terkesan begitu elit nan asri. 

Itulah ciri khas perumahan paling elit di Medan. Semoga bermanfaat.

 

Realated Media

Project Kami

Lihat Semua