Harap Tunggu

Media - Media Detail

Hal-hal Penting Yang Harus Diperhatikan Sebelum Beli Rumah Di Komplek Perumahan Di Medan Johor

14 November 2022 - Artikel

Medan jadi salah satu kota besar yang ramai dan padat di Indonesia. Jadi tidak salah kalau Anda yang mencari-cari rumah nyaman di komplek perumahan di Medan. Terlebih lagi kalau komplek yang dipilih punya akses jalan raya yang cepat dan tidak ribet. 

 

4 Hal Penting Sebelum Beli Rumah Komplek Perumahan di Medan Johor 

Saat ini perumahan perumahan di daerah Johor Medan jadi salah satu kawasan dengan banyak pilihan terbaik. Untuk Anda yang ingin tinggal atau membeli rumah di komplek perumahan di Medan mungkin harus memikirkan dulu hal-hal apa saja yang harus diperhatikan sebelum Anda benar-benar membeli rumah. 

 

1. Keamanan Perumahan 

Hal paling penting sebelum memilih rumah di komplek perumahan di Kota Medan daerah Johor maupun di daerah lain adalah keamanan perumahan tersebut. Untuk tingkat keamanan secara penjagaan Anda bisa melihat dari pengawasan perumahan, atau bertanya langsung pada pengembang bagaimana sistem security di perumahan atau komplek tersebut. 

Lalu perhatikan juga keamanan dari bencana alam, apakah daerah tersebut rawan banjir, rawan kena tanah longsor atau lainnya. Karena memilih perumahan yang sudah pasti keamanannya akan membuat Anda lebih nyaman untuk tinggal. 

 

2. Kesehatan Lingkungan Sekitar Perumahan 

Lingkungan yang bersih dan sehat juga jadi faktor yang harus diperhatikan saat memilih rumah di komplek perumahan di Medan. Jarak pembuangan limbah juga jadi hal yang tidak kalah penting, Anda tentu tidak ingin rumah yang sudah dibeli malah rawan dengan pencemaran limbah dan lingkungan yang kotor. 

Apalagi jika Anda punya keluarga yang masih balita, atau orang yang rawan terkena sakit, lingkungan sekitar jadi faktor yang harus benar-benar diperhatikan. 

3. Penataan Sekitar Perumahan 

Penataan infrastruktur, pengaturan got, penataan taman hijau, tempat pembuangan juga harus diperhatikan. Terutama jika Anda memilih rumah di komplek perumahan baru di Medan. Hal-hal seperti ini terkadang jarang jadi perhatian. 

Padahal hal-hal yang disebut tadi juga menjadi faktor kenyamanan seseorang tinggal di tempat tersebut. 

Misalnya saja penataan got yang buruk bisa saja membuat got mampet, dengan begitu air pembuangan akan tersumbat, air bisa kotor tersebut bisa menggenang dan bisa mengakibatkan got menjadi bau, sehingga jadi sangat tidak nyaman. 

 

4. Lokasi Perumahan yang Strategis 

Lokasi yang strategis juga jadi faktor penting Anda untuk memilih perumahan. Jika lokasi komplek strategis, dekat dengan jalan besar, jalannya nyaman, tidak sering macet orang-orang juga pasti akan senang untuk memilih perumahan tersebut. 

Tidak jarang kasus seperti rumah yang jauh dari jalan besar, jalan utama sering macet atau  jalan yang sempit jadi hal yang membuat orang tidak jadi membeli rumah di perumahan tersebut. 

Hal-hal penting di atas tadi bisa jadi patokan Anda untuk mencari rumah yang nyaman di komplek perumahan di Medan atau sedang mencari jual rumah di Medan. Rasa nyaman adalah faktor utama membeli rumah jadi jangan sampai menyesal salah beli rumah nantinya karena hanya tergiur harga murah. 

 

Realated Media

Project Kami

Lihat Semua