Harap Tunggu

Media - Media Detail

Rekomendasi Perumahan Type 45 Di Medan Harga Terjangkau

04 June 2023 - Artikel

Apakah Anda sedang mencari perumahan type 45 di Medan? Namun masih belum menemukan perumahan yang cocok dan strategi? Tak perlu khawatir, akan kami berikan rekomendasi beberapa perumahan dengan type 45 di Kota Medan.

Mungkin sebagian dari kita ada yang kurang paham mengenai arti perumahan type 45. Oleh sebab itu mari kita bahas terlebih dahulu apa yang dimaksud perumahan type 45 itu

 

Apa itu Perumahan Type 45?

Perumahan type 45 adalah perumahan yang menawarkan setiap unit bangunan rumahnya seluas 45 meter persegi. Jadi jika Anda ukur luas masing-masing sisi bangunannya maka totalnya 45 meter persegi. 

Ini lah yang disebut rumah type 45, sehingga perumahan yang menyediakan rumah dengan type tersebut akan disebut perumahan type 45.

Namun ketika Anda mendapatkan brosur perumahan type 45, ada beberapa type lagi yang kadang tak sama antara perumahan satu dengan lainnya. Padah keduannya sama-sama perumahan type 45. Misalnya ada type 45/80, 45/90, 45/100, tentu Anda akan bingung mengartikannya.

Cara membaca tipe-tipe tersebut adalah bilangan pertama berarti luas bangunan, sedangkan bilangan setelah tanda garis miring adalah luas tanahnya. Oleh sebab  itu jika Anda menemukan brosur perumahan dengan type 45/90 maka artinya luas bangunannya 45 m2 dan luas tanahnya 90 m2.

 

Kelebihan rumah Type 45

Rumah type 45 adalah salah satu rumah yang memiliki daya minat paling tinggi dari pada type rumah lainnya. Hal ini karena ukurannya yang ideal yang cukup untuk satu keluarga kecil dan sangat cocok untuk membangun rumah elegan minimalis.

Di samping itu harganya juga masih terjangkau, dalam artian masih di level tengah-tengah, tidak terlalu mahal juga tidak terlalu murah. Diantara rumah-rumah dengan type kecil, hanya type 45 lah yang cukup untuk semua ruangan rumah termasuk ruang makan keluarga.

Misalnya saja jika rumah itu type 36, maka tidak akan cukup untuk ruang makan keluarga. Sedangkan harganya juga tidak terlalu jauh selisihnya antara type 36 dengan type 45. 

Selain itu, type 45 lebar depannya terasa lebih maksimal jika dibandingkan dengan rumah type lainnya. Biasanya lebar depannya bisa mencapai 9 meter.

 

Ukuran Ruangan Ideal di Rumah Type 45

Untuk ukuran ruangan-ruangan yang ideal di rumah type 45 sebagai berikut ini:

·         Ruang tamu dan ruang keluarga: 3 x 3 m = 9 m2

·         Ruang makan: 3 x 3 m = 9 m2 

·         Dapur dan toilet: 3 x 3 m = 9 m2

·         Dua kamar tidur dengan ukuran 3 x 3 m = 9 m2

 

Perumahan Type 45 dari Wiraland  

Bagi Anda yang sedang mencari perumahan dengan type 45 di Kota Medan, kami rekomendasikan agar mendapatkannya dari Wiraland. Wiraland adalah perusahaan yang bergerak di bidang properti di Indonesia.

Fokus perusahaan ini adalah pengembangan properti termasuk juga pembangunan perumahan, gedung perkantoran, dan apartemen. Wiraland telah dipercaya mengembangkan properti sejak tahun 2000. Proyek properti yang digarap Wiraland ada di berbagai kota di Indonesia termasuk di Medan.

Reputasi Wiraland ini sudah tak diragukan lagi, Anda bisa mengeceknya di situs resminya. Oleh sebab itu jika Anda mencari perumahan di Kota Medan bisa melalui Wiraland ini, karena terjamin keamanannya dan terpercaya.

Kabar baiknya saat ini Wiraland mempunyai beberapa proyek perumahan type 45 di Medan. Berikut ini perumahan- perumahan type 45 yang dibawah pengembangan Wiraland:

 

1. River Valley

Nama lengkapnya adalah River Valley Resort Home. River Valley merupakan perumahan di Medan yang menawarkan konsep hunian modern dengan harga yang terjangkau. Suasananya perumahan ini sangat tenang, nyaman dan asri yang menggunakan konsep Environmental Reverse.

Adapun lokasinya berada di Jalan Bunga Rampe 4, Simalingkar B Kota Medan. Jika Anda melihat area perumahan River Valley dari atas, maka akan sekelilingnya akan terlihat hijau semua. Karena perumahan ini dikatakan sebagai perumahan dengan penghijauan terbaik di Medan.

Adapun type rumah di River Valley ini ada tujuh type, yang mana dua diantaranya  adalah type 45. Yaitu type 45 dengan luas tanah 6x12 m dan type 45 dengan luas tanah 9x20 m. Sehingga bagi Anda yang mencari rumah type 45, River Valley ini patut masuk ke dalam list pilihan Anda.

Desain rumah yang terdapat dalam perumahan ini sangat cantik dan modern, bagi Anda pecinta rumah elegan minimalis pasti akan terpikat dengan desain rumah type 45 di River Valley ini. Perumahan River Valley ini juga dilengkapi dengan CCTV 24 jam untuk menjamin keamanannya.

Lokasi perumahan River Valley ini sangat strategis karena dekat dengan lokasi-lokasi yang penting berikut ini:

·         USU 2 (Universitas Sumatera Utara)

·         Medan Zoo

·         Sekolah Al-Azhar

·         Pasar Induk Lau Cih Medan 

·         Hairos Water Park

·         Lapangan Golf Royan Sumatera

·         Pasar Deli Tua

·         Rencana Ring Road 2

·         Rumah Sakit Umum Sembiring

·         Pusat Kuliner J-Walk

·         Carrefour Djamin Ginting

·         Centre Park Zoo & Resort

Terkait pembeliannya, River Valley menawarkan sistem kredit dengan DP 0% alias gratis, kemudian biaya KPR nya sebesar 3%, Mengenai besaran cicilannya Anda takk perlu khawatir, karena Perumahan ini menawarkan cicilan mulai dari 3 jutaan.

Adapun biaya BPHTB, AJB, Notaris dan lain-lain, River valley memberikan nya secara free. Seperti perumahan eksklusif pada umumnya, River Valley juga memberikan garansi uang kembali jika KPR tidak disepakati.

 

2. Ready Stock Units

Ready Stock units merupakan penyedia perumahan yang dibawah pengembangan Wiraland. Salah satu perumahan yang tersedia di Ready Stock Units adalah perumahan Menteng Indah The Grand. 

Adapun type rumahnya dua type 46, yakni type 46/90 dan 46/120. Walaupun type yang Anda cari adalah type 45, namun type 46 ini juga kami rekomendasikan untuk Anda. Karena luas dan harganya hanya selisih sedikit sekali. 

Untuk rumah type 46/90 di perumahan Menteng Indah ini harga jualnya Rp.828.000.000 namun boleh dinego. Sedangkan rumah yang typenya 46/120 harga jualnya Rp750.000.000 dan bisa dinego. 

Menteng Indah menawarkan desain rumah semi-modern yang minimalis dan indah. Suasananya juga sangat nyaman dan sangat cocok untuk bersantai. Adapun lokasinya terletak di jalan Panglima Denai, Menteng VII, Kota Medan.

Jika Anda berminat dengan perumahan-perumahan type 45 dari Wiraland tersebut, bisa Anda hubungi kontaknya di sini. Kami pastikan bahwa pelayanan Wiraland sangat baik dan responsif, sehingga Anda tak perlu segan untuk bertanya semua hal tentang perumahan yang akan Anda sewa atau beli.

Itulah sedikit informasi dari kami mengenai perumahan type 45 di Medan. Semoga Anda segera mendapatkan hunian impian Anda yang nyaman dan aman. Sedikit kami ingatkan, ketika Anda mengisi data-data dokumen perumahan, pastikan semua data-data Anda benar semua. Sehingga tidak menimbulkan masalah dikemudian hari.

 

Realated Media

Project Kami

Lihat Semua